Skip to main content

Coba Resep Baru Yuk

Translate

Resep Terong Goreng Crispy, camilan sehat di waktu senggang

Anda ingin hidup lebih sehat? Ayo coba resep rahasia Terong Goreng Crispy, yang sangat enak dimakan sebagai camilan di waktu senggang bersama keluarga anda, bahkan cocok untuk arisan keluarga atau arisan RT.

Terong ungu atau eggplant adalah makanan sehat, dan mudah kita temukan di pasar tradisonal maupun pasar modern. Makanan khas kampung ini juga bisa anda temukan di restoran Jepang, yang disebut tempura. Terong bermanfaat untuk otak, keren untuk pencernaan anda, juga bisa mencegah diabetes. Manfaat lainnya tulang terutama pada persendian anda.

Selain itu, terong ungu juga mengandung zat besi yang bisa membantu mencegah anemia atau kurang darah yang mungkin diderita oleh sebagian orang. Terong ternyata bisa menngontrol tekanan darah, sehingga anda bisa terhindar dari penyakit berbahaya, yaitu tekanan darah tinggi. 
Resep terong goreng, terong goreng crispy, camilan sehat, resep rahasia, resep masakan, makanan sehat, wisata kuliner, maknyus,
Terong Goreng Crispy maknyus. Image: kabarinews.com
Semua orang ingin hidup lebih sehat, sehingga terhindar dari penyakit berbahaya seperti tekanan darah tinggi, atau sakit persendian, apalagi diabetes. Ternyata untuk hidup sehat dan bahagia tidak harus mengeluarkan biaya mahal atau harus pergi ke restoran mahal di hotel, mall atau rumah makan yang jauh dari rumah.

Sebagimana kita ketahui, terong ungu biasanya dimasak dengan cara ditumis atau dimasak dengan bumbu balado, disambal atau dijadikan lalapan. Ternyata terong juga enak digoreng, namun pada umumnya orang enggan menggoreng terong karena teksturnya yang menjadi lembek dan basah setelah digoreng. Nah, ini ada resep rahasia supaya anda bisa menggoreng terong ungu yang lezat dan garing alias crispy. Terong goreng krispi ini dijamin maknyus dan membuat anda ketagihan.

Bahan-bahan yang harus anda siapkan.

2 buah terong ungu, potong-potong tipis
100 gram tepung beras
2 butir telur
Tepung roti atau tepung panir secukupnya
1 sendok makan garam
Air secukupnya
Siapkan minyak goreng secukupnya

Siapkan juga bumbu halus:

2 siung bawang putih
1 sendok teh garam
1 sendok teh merica

Cara memasak:

1. Larutkan 4 sendok makan air dengan 1 sendok makan garam. Rendam dahulu terong yang sudah dipotong-potong ke dalam air garam kurang lebih 15 menit.
2. Campur tepung beras dengan air dan campurkan dengan bumbu halus secukupnya.
3. Kocok telor terpisah untuk bahan pencelup. Siapkan pula tepung panir untuk bahan penggulung. Lalukan pencelupan ini dengan santai saja.
4. Celupkan terong pada adonan tepung beras, celup ke telur dan gulung di tepung panir hingga terbalut semua.
5. Lalu goreng sehingga berubah kecokelatan  sampai matang. Setelah itu angkat dan sisihkan untuk ditiriskan supaya minyaknya berkurang. Lakukan terus hingga potongan terong terakhir.

Setelah anda ahli membuat terong goreng crispy ini, anda tidak harus ke restoran Jepang lagi untuk makan tempura terong. Selain hemat, anda dan keluarga pun akan mendapat asupan masakan sehat dengan harga hemat.

Nah, terong goreng ini sangat mantap jika dimakan pada saat masih hangat bersama keluarga atau teman-teman arisan anda. Kalau anda mau membuka warung atau rumah makan, maka resep ini bisa menjadi hidangan khas, yang pasti akan membuat pelanggan anda serasa wisata kuliner di restoran terkenal. Anda juga harus percaya diri untuk mengidangkan terong goreng istimewa ini jika anda tamu datang ke rumah anda. Mereka akan gembira dan akan minta resep khusus ini.



Comments

Popular posts from this blog

Sup Kacang Merah Brenebon asli Manado

Apakah anda sudah pernah jalan-jalan ke Manado, Sulawesi Utara? Jika anda penggemar scuba diving, maka anda pasti ingin ke Bunaken. Di Manado dan sekitarnya seperti di Kawanua, Tomohon, Danau Tondano dan sekitarnya, anda juga bisa menikmati hidangan khas yang lezat seperti ikan tude. Manado juga cocok untuk destinasi wisata kuliner. Ada aneka rasa dan ragam hidangan Manado, salah satunya adalah Sup Kacang Merah Brenebon.  Jika anda belum sempat wisata kuliner ke Manado, anda tidak perlu khawatir karena di kota lain seperti Jakarta, maka Sup Brenebon ini juga bisa anda temukan. Sebelum anda mencobanya, barangkali anda perlu mengetahui sejarah singkat sup yang bisa membuat anda segar dan sehat ini. Berbeda dengan masakan Manado atau Kawanua lainnya yang pedas, maka Sup Brenebon ini cocok untuk siapa saja, bahkan jika anda punya pacar dari Belanda atau Amerika.  Kata Brenebon atau kacang merah konon berasal dari Bahasa Belanda yang dikenal pada jaman VOC ( Vereenigde Oostindische Comp

Barack Obama dan rahasia resep Nasi Goreng Indonesia

Barack Obama presiden USA ke 44 bukan hanya terkenal di Amerika Serikat, bahkan di seluruh dunia, dan tentu saja di Indonesia. Obama pernah menikmati masa kecil dan bersekolah di Indonesia. Setelah pensiun sebagai presiden, Obama sangat menikmati purna tugasnya, dengan berlibur ke Karibia bermain kitesurfing bersama milyarder Richard Branson di British Virgin Island, ke Hawaii, lalu makan makan bareng  Kanada Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada, di sebuah cafe di Montreal, Kanada.  Jokowi nyantai dengan Obama di Bogor. Image: netz.id & inforesepku.com Selain bermain basket, Obama punya hobi yang mirip dengan banyak orang, makan-makan. Karena itulah ketika berlibur alias mudik di Indonesia yang dimulai pada 23 Juni 2017, presiden yang bergaya santai ini tidak menyia-nyiakan masa liburannya di Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jakarta untuk menikmati makanan masa kecilnya di Menteng atau Yogyakarta.  Nasi Goreng. Image: en.wikipedia.org Obama sempat membuat heboh pada

Bebalung Sapi khas Lombok. Resep rahasia lengkap dengan video demo. Maknyus

Selain wisata kuliner ke Bandung, Jogjakarta, Belitung atau Bali, barangkali anda sudah pernah liburan dan sekaligus mencoba makanan khas Lombok, Nusa Tenggara Barat seperti Ayam Taliwang dan Pelecing Kangkung. Namun, liburan ke Lombok, rasanya kurang sempurna tanpa mencicipi kuliner khas lainnya, Bebalung Sapi.  Masakan khas ini cocok sekali bagi kita yang doyan dengan menu-menu sejenis sop atau gulai dari daging sapi dan tetelan tulang yang masih muda. Masakan bebalung khas ini dibuat hanya dengan beberapa bahan dan bumbu saja yang pastinya tidak akan sulit untuk kita siapkan. Anda bisa membeli bahannya di pasar terdekat.  Bebalung Sapi Lombok. Image: konfrontasi.com Bebalung Sapi paling mantap jika disantap dalam keadaan panas di suasana sore hari atau saat makan siang yang sedikit dingin dan tentunya disantap bersama-sama dengan keluarga atau teman arisan, bahkan saat reunian. Yang unik dari Bebalung ini adalah karena masyarakat asli Lombok percaya bahwa setelah meni

Enjoy Life