Skip to main content

Coba Resep Baru Yuk

Translate

Resep Ayam Kampung Madu, maknyus dan sehat

Ayo kita coba resep unik, Ayam Kampung Madu. Apakah maknyus? Ayo kita masak “basamo” karena meruapakan masakan sehat, apalagi ada tambahan madu pada resep istimewa ini. Anda pasti ngiler melihat foto masakan lezat ini. 

Ayam merupakan bahan masakan yang tiada habis untuk diolah dan bisa menjadi hidangan lezat. Seperti ikan, ayam bisa dikatakan netral, berbeda dengan daging sapi atau kambing yang mungkin dihindari karena alasan kesehatan. 

Karena itu, ayo kita mulai masak Ayam Kampung Madu, yang merupakan andalan RM Ayam Kampung Madu. Jika anda belum sempat wisata kuliner ke sana, maka anda bisa mencoba resep rahasia ini.

Kebetulan cara memasaknya juga mudah, sehingga bisa dicoba oleh siapa saja, meskipun anda belum menjadi seorang chef. Ayo kita coba.

Bahan-bahan yang harus disiapkan sebagai berikut:
 
maknyus, makanan sehat, wisata kuliner, ayam, Ayam kampung madu, wisata kuliner, resep rahasia,
Foto dan sumber resep: bango.co.id
1 ekor ayam kampung, bersihkan, potong menjadi 4 bagian
2 sendok teh air jeruk nipis
2 sendok makan kecap manis Bango atau merek lain favorit anda
3 siung bawang putih, parut
2 sendok makan saus tomat
2 sendok makan saus tiram
2 sendok makan madu
1 1⁄2 sendok teh garam
1 sendok teh merica putih bubuk 500 ml air kelapa
3 sendok makan margarin

Catatan: Jika anda tidak mendapatkan ayam kampung, maka anda boleh mengganti dengan ayam kota eh ayam negeri atau ayam broiler, tetapi pilih yang tidak terlalu besar supaya lebih maknyus rasanya. 

Cara memasak yang benar supaya Ayam Kampung ini “taraso bana” di lidah anda sebagai berikut:

1. Panaskan margarine, lalu tumis bawang putih hingga harum. Masukkan ayam, aduk rata. Tambahkan saus tomat, saus tiram, kecap manis, dan madu, dan dengan aduk rata.
2. Masukkan garam dan merica, aduk rata. Tuangkan air kelapa perlahan, dan masak hingga ayam matang dan bumbu meresap. Angkat.
3. Bakar di atas bara api sambil dioles sisa bumbu hingga ayam berwarna kecokelatan. Setelah matang silahkan diangkat.
4. Sajikan segera ditemani nasi putih yang hangat dan sambal terasi atau sambal tomat.

Masakan istimewa ini bisa disajikan untuk empat orang. Jika ada tamu tambahan, silahkan masak dua ekor atau lebih. Ternyata Ayam Kampung Madu ini sangat pas disajikan pada saat arisan keluarga atau reuni kecil di rumah. Keluarga anda akan memuji anda. begitu pula tamu atau teman-teman arisan anda. 

Jangan-jangan ada di antara mereka yang ingin membawa masakan ini untuk dibawa ke rumah. He he he. Wah, anda sudah jadi seorang chef dari restaurant bintang lima nih. 

Ayo coba resep yang mengundang selera ini, dan segera share resep maknyus ini ke teman-teman dan keluarga anda via Facebook, Twitter, WA atau BBM. Berbagi itu indah lho. 

Comments

Popular posts from this blog

Sup Kacang Merah Brenebon asli Manado

Apakah anda sudah pernah jalan-jalan ke Manado, Sulawesi Utara? Jika anda penggemar scuba diving, maka anda pasti ingin ke Bunaken. Di Manado dan sekitarnya seperti di Kawanua, Tomohon, Danau Tondano dan sekitarnya, anda juga bisa menikmati hidangan khas yang lezat seperti ikan tude. Manado juga cocok untuk destinasi wisata kuliner. Ada aneka rasa dan ragam hidangan Manado, salah satunya adalah Sup Kacang Merah Brenebon.  Jika anda belum sempat wisata kuliner ke Manado, anda tidak perlu khawatir karena di kota lain seperti Jakarta, maka Sup Brenebon ini juga bisa anda temukan. Sebelum anda mencobanya, barangkali anda perlu mengetahui sejarah singkat sup yang bisa membuat anda segar dan sehat ini. Berbeda dengan masakan Manado atau Kawanua lainnya yang pedas, maka Sup Brenebon ini cocok untuk siapa saja, bahkan jika anda punya pacar dari Belanda atau Amerika.  Kata Brenebon atau kacang merah konon berasal dari Bahasa Belanda yang dikenal pada jaman VOC ( Vereenigde Oostindische Comp

Barack Obama dan rahasia resep Nasi Goreng Indonesia

Barack Obama presiden USA ke 44 bukan hanya terkenal di Amerika Serikat, bahkan di seluruh dunia, dan tentu saja di Indonesia. Obama pernah menikmati masa kecil dan bersekolah di Indonesia. Setelah pensiun sebagai presiden, Obama sangat menikmati purna tugasnya, dengan berlibur ke Karibia bermain kitesurfing bersama milyarder Richard Branson di British Virgin Island, ke Hawaii, lalu makan makan bareng  Kanada Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada, di sebuah cafe di Montreal, Kanada.  Jokowi nyantai dengan Obama di Bogor. Image: netz.id & inforesepku.com Selain bermain basket, Obama punya hobi yang mirip dengan banyak orang, makan-makan. Karena itulah ketika berlibur alias mudik di Indonesia yang dimulai pada 23 Juni 2017, presiden yang bergaya santai ini tidak menyia-nyiakan masa liburannya di Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jakarta untuk menikmati makanan masa kecilnya di Menteng atau Yogyakarta.  Nasi Goreng. Image: en.wikipedia.org Obama sempat membuat heboh pada

Bebalung Sapi khas Lombok. Resep rahasia lengkap dengan video demo. Maknyus

Selain wisata kuliner ke Bandung, Jogjakarta, Belitung atau Bali, barangkali anda sudah pernah liburan dan sekaligus mencoba makanan khas Lombok, Nusa Tenggara Barat seperti Ayam Taliwang dan Pelecing Kangkung. Namun, liburan ke Lombok, rasanya kurang sempurna tanpa mencicipi kuliner khas lainnya, Bebalung Sapi.  Masakan khas ini cocok sekali bagi kita yang doyan dengan menu-menu sejenis sop atau gulai dari daging sapi dan tetelan tulang yang masih muda. Masakan bebalung khas ini dibuat hanya dengan beberapa bahan dan bumbu saja yang pastinya tidak akan sulit untuk kita siapkan. Anda bisa membeli bahannya di pasar terdekat.  Bebalung Sapi Lombok. Image: konfrontasi.com Bebalung Sapi paling mantap jika disantap dalam keadaan panas di suasana sore hari atau saat makan siang yang sedikit dingin dan tentunya disantap bersama-sama dengan keluarga atau teman arisan, bahkan saat reunian. Yang unik dari Bebalung ini adalah karena masyarakat asli Lombok percaya bahwa setelah meni

Enjoy Life